RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

HUKUM

Walikota Surabaya Digugat


Surabaya,Rakyat Pro bicara hukum itu tidak pandang bulu, siapa pun yang melanggar pasti akan diproses secara hukum. Seperti yang dilakukan oleh M.M.T Yudhihari Hendrahardana, SH.,MH menggugat Walikota Surabaya. Selasa(09/02/2021)

Foto : Charles

Adapun perihal gugatannya perbuatan melawan hukum hari selasa tanggal 9 – 2- 2021 merupakan sidang pertama. Tetapi dalam hal ini tergugat tidak hadir sehingga sidang ditunda seminggu. Menurut Pak Yudi, ada tiga point sebagai dasar dari tuntutan antara lain:

1. Urip Sumoharjo Nomor 5-7 dan No.9 tergugat tidak memiliki aset tanah.
2. Menyatakan tergugat memungut uang tunggakan pemakaian tanah yg terletak di jalan Urip Sumoharjo No 5 -7 dan No.9 sebesar Rp. 664.581.824,86.

3. Menyatakan tergugat sebagai pemegang sertifikat HPL No.1 Tahun 1977 atas tanah yang terletak di jalan Urip Sumoharjo No. 5-7 dan No. 9 Kelurahan Keputran, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya yang tidak menyelesaikan kewajibannya

Menurut ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku atau dikeluarkan dari areal Hak Pengelolaan terhadap penggugat, maka sertifikat HPL No.1 tahun 1977 dengan perkara No 74/PDT.G/2021/PN.Sby atas nama tergugat harus dinyatakan batal demi hukum. Pantauan awak media Rakyat Pro pada sidang berlangsung sangat singkat karena tidak kehadiran dari pihak tergugat. Menurut PP (panitra pengganti) sidang dilanjutkan minggu depan dengan hari yang sama. (Che)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *