RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

RAGAM

Makan Gratis Tanpa Syarat

Surabaya – Rakyat Pro, Setiap hari Jumat dibeberapa tempat bahkan di masjid – masjid sering mengadakan Jumat Barokah untuk memberikan makan gratis buat masyarakat, tetapi Roemah Makan Rakjat yang berada di Jalan Raya Mastrip Kebraon No. 421 Surabaya dibuka untuk memberikan makan gratis tidak hanya di hari Jumat namun setiap hari mulai pukul 12.00 – habis.


Awal dari berdirinya Roemah Makan Rakjat Ini diprakarsai oleh Ustadz Arif Abu Syamil “founder” dari Pesantren Bisnis Indonesia. Rumah makan Ini sudah ada di beberapa kota di Indonesia, dan pertama kali dibuka di Banjarnegara Jawa Tengah, sedangkan di Jawa Timur tepatnya di Kota Surabaya merupakan pembukaan yang ke-9 untuk rumah makan tersebut.
Bapak Miftakh Rusadi selaku pemrakarsa Roemah Makan Rakjat di Surabaya menyampaikan bahwa rumah makan Ini didukung oleh beberapa komunitas dan beberapa pengusaha sebagai donatur yang bersedia mengambil bagian dalam penyediaan makanan dan minuman setiap harinya di rumah makan tersebut, bahkan mereka sudah mempersiapkan orang khusus yang bisa memasak dan mengatur menu apa yang akan disediakan setiap harinya dengan berganti menu untuk makan di tempat.


Hari ini tanggal 19 Februari 2021 merupakan “soft opening” dari Roemah Makan Rakjat, menu yang disediakan untuk makan di tempat ada 100 – 150 porsi, dan itu disediakan untuk setiap harinya, tetapi tidak menutup kemungkinan bagi para donatur untuk menyumbang makanan yang berupa nasi bungkus atau nasi kotak, bahkan minuman lainnya selain air mineral begitu penuturan dari salah satu donatur bernama Ibu Luluk.

Harapan dari Pak Miftakh dan Bu Luluk agar kiranya Roemah Makan Rakjat ini bisa bermanfaat buat masyarakat terutama masyarakat yang terdampak dimasa pandemi ini, selain itu beliau berharap supaya lebih banyak lagi para donatur yang ikut turut bagian dalam penyediaan makan gratis ini bahkan bisa buka cabang lain di kota Surabaya selain di Jalan Mastrip Kebraon, sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang bisa dijangkau. ( YSB, JJO )

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *