RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

RAGAM

SANTRI MANDIRI NKRI HEBAT Menuju Perdamaian Dunia

Surabaya Rakyat Pro tak terasa berjalanya waktu dan setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden telah usai dan berjalan lancar tanpa halangan sedikit pun.

Tepat pada hari ini tanggal 22 oktober 2019 hari selasa seluruh umat Islam di Indonesia melaksanakan atau memperingati hari santri yang mana setiap tahun slalu ada.Untuk peringati  hari santri tersebut  beberapa daerah seluruh di Indonesia melakukan giat termasuk di sekolah – sekolah.Tujuannya mulai.pengenalan apa arti tentang santri,hingga pengenalan agama. 

Di samping itu pada hari serta tanggal yang sama 22 Oktober 2019 pukul 07.30 Wib di Lapangan Upacara Polda Jatim, Gubernur Jatim Dra. Hjh. Kofifah Indar Parawansa, M.Si didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi,  bertindak selaku Irup pada giat upacara HUT Santri.Hadir dalam giat tersebut Para Pejabat TNI, Irwasda Polda Jatim, Para Pejabat utama Polda Jatim, Ketua MUI Jatim dan undangan lainnya.Adapun pasukan peserta upacara HUT Santri yaitu terdiri dari peleton TNI AD, Polri dan 2.802 santri dan santriwati.

Setelah mengucapkan ” ikrar Santri “, dilanjutkan sambutan dari Gubernur Jatim yang menyatakan bahwa dengan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 ditetapkannya Tgl. 22 Oktober sebagai Hari Santri atas referensi jihad berupa fatwa untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang melahirkan semangat heroik dalam peristiwa pertempuran 10 Nopember 1945. Gubernur menyatakan bahwa di Hari Santri 2019 ini mengusung tema ” Santri Untuk Kedamaian “. Dengan adanya peringatan hari yang dilaksanakan di Polda Jatim, resonansinya bersifat global untuk mewujudkan perdamaian dunia.Di harapkan kepada anak – anak dan muda mudi sekaramg lebih mendalami arti sebenarnya tentang agama.Serta tak luput para anak – anak harus terus di bimbing, di motivasi agar lebih cermat dan tidak mudah terprovokasi oleh hal yang bertentangan dengan agama.( Krib/Yud )

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *