RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

SUARA RAKYAT

Surabaya Menggugat Berakhir dengan Damai

Surabaya, Rakyat Pro aksi mahasiswa bersama aliansi masyarakat sipil kembali melakukan demo di DPRD Jatim.

Agenda dari mahasiswa tetap sama yaitu menolak UU KPK dan RKHUP.
Memang bicara RKHUP banyak pasal yang di anggap kontrovensial.Bahkan seruan untuk aksi kali ini marak beredar di medsos dengan nama Surabaya menggugat.Rencananya berbagai elemen termasuk dari jurnalis juga akan turun di jalan.Meskipun RKHUP sudah di tunda tetap saja mahasiswa menyampaikan aspiransinya.

Saat aksi berlangsung massa mahasiswa sempat terpecah terbagi dua, ada yang mengingingkan Ketua DPRD Jatim untuk menemui dan sebagian ada yang ingin ikut sidang paripurna.
Berharap Presiden Jokowi segera mengeluarkan Perpu khusus untuk UU KPK.Akibat aksi tersebut beberapa ruas di Kota Surabaya sempat mengalami kemacetan.

Sempat terjadi lempar botol dll ke arah petugas agar bisa masuk ke gedung dewan cuma korlap selalu mengingatkan ini merupakan aksi damai.Yang patut di acungi jempol demo berakhir dengan damai.Cuma selama berlangsung aksi banyak hal yang lucu dan menarik yang di lakukan oleh puluhan mahasiswa terliat dari tulisan tuntutan yang di plesetkan.Tapi yang membuat masyarakat kaget ada satu mahasiswi saat aksi membawa mobil mewah.Ini membuktikan perjuangan para mahasiswa dan rakyat tidak mengenal status semua menjadi satu menyampikan tuntutannya.Selama aksi demo di seluruh Indonesia ternyata menimbulkan korban jiwa yaitu mahasiswa di Kendari.Mereka yang menjadi korban adalah pahlawan demokrasi.Menurut kabar yang di dapatkan oleh media ada rencana Presiden Jokowi akan bertemu dengan para mahasiswa hari ini. Di tunggu saja hasil pertemuan tersebut kalau jadi. ( Put/Qil )

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *