RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

RAGAM

Pengukuhan Pengurus Garuda Kencana Nusantara Indonesia Wilayah Sidoarjo

Sidoarjo, Rakyat Pro semakin banyak ormas yang berada di Negara ini di harapkan mampu bekerjasama dengan Pemerintah.Melalui tulisan ini RP mencoba mengenalkan organisasi yang bernama Garuda Kencana Nusantara  Indonesia.

Perlu di ketahui GKNI berdiri pada tahun 2018 dengan Ketua Umum Bayu Soekarno Putra.

Ada pun tujuan terbentuknya GKNI salah satunya bisa membantu masyarakat dalam bidang hukum, pendidikan dan kesehatan.Sedangkan visi dan misinya lebih menekankan pada ekonomi kerakyatan.Dan pada hari ini GKNI melakukan pengukuhan kepengurusan wilayah Sidoarjo, untuk Ketua DPD Sidoarjo Widodo, Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi Pak Joko Wakil Ketua 1 DPD Jatim Andi Rustam serta Ketua DPD Jatim Ir. Andi.GKNI mendukung program pemerintah asal itu untuk kemaslatahan umat.Menurut rencana bulan November GKNI akan melakukan deklarasi dan pelantikan bersama.

 Selain itu para anggota akan mendapat pembekalan dari pihak – pihak terkait termasuk pejabat Jawa Timur.Tujuan dari pembekalan itu untuk mendapatkan ilmu tentang menjadi organisator yang benar.Dan GKNI ini sudah mempunyai seketariat UKM di daerah Karangan Surabaya.Untuk pertemuan DPD satu bulan sekali, untuk tempatnya tidak tetap biasanya mengunakan kediaman dari para pengurus.Selain itu azas yang di gunakan GKNI yaitu kekeluargaan dan gotong royong.Menurut pengurus DPC Sidoarjo yang akan di lakukan adalah pendekatan antar desa agar tidak terjadi perpecahan.Oleh karena itu masyarakat menanti peran serta GKNI dalam membangun Negeri ini melalui program yang membantu rakyat. ( Crib )

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *