RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

RAGAM

Ribuan Penyelam Berhasil Pecahkan Rekor Guinness World Record

Manado, Rakyat Pro Indonesia tampaknya patut berbangga Pasalnya, bangsa ini kembali menorehkan sejarah di hadapan dunia. Wanita Selam Indonesia (WASI) dan ribuan penyelam berhasil memecahkan Guinness World Record (GWR) penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dengan 3131 peserta dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater) sepanjang 1014 meter. 
Pengumuman rekor tersebut disampaikan Mrs. Solvej Malouf, selaku Guinness World Records Adjudicator. 

Sebelumnya pada Kamis (1/8/2019), WASI dan ratusan penyelam telah berhasil memecahkan rekor rangkaian manusia terpanjang di bawah air (Longest Human Chain Underwater). 

Ketua WASI Ibu Tri Tito Karnavian mengatakan, hari ini 3 Agustus 2019 menjadi pengalaman yang luar biasa. Sebab ini adalah puncak kerja keras seluruh panitia selama satu tahun untuk mencatatkan tiga rekor selam sebagai kebanggaan Bangsa Indonesia di dunia internasional. 
Terlebih, ini bertepatan dengan momentum dimana Indonesia akan memasuki usia ke -74.
Ibu Tri tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat. 

Tak terkecuali Polri, TNI, maupun komunitas selam seluruh Indonesia. Di akhir kata, istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu mengimbau agar masyarakat menjaga laut dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Gunakan bahan plastik dengan bijaksana.Lagi pula dengan kegiatan ini, bukan hanya sebagai kebanggaan bangsa, namun juga untuk mempromosikan keindahan laut Indonesia kepada dunia internasional.( Team )

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *