RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

RAGAM

Wakapolda Buka Kejuaraan Drum Band dan Marching Band di Kampus UPN


Surabaya, Rakyat Pro hari ini Wakapolda membuka kejuaraan Drum Band yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 26 sampai 27 Juli 2019.Ada pun acara tersebut di adakan di Gor Giri Loka UPN, dalam event ini Wakapolda Jatim Brigjen. Pol. Drs. Toni Harmanto.M.H memimpin langsung upacara pembukaan kejuaraan terbuka Drum Band dan Marching Band.

Event tersebut di adakan untuk memperingati Hari Bhayangkara yang ke 73, dengan mengambil tema “Jogo Jawa Timur Untuk Indonesia Damai “.Untuk kali ini pesertanya ada 37 unit dengan total 1899 atlet yang berasal dari seluruh kota di Jawa Timur.

Terdiri dari 4 divisi meliputi TK, Junior ( SD ), Senior ( SMP sampai SMA ), Corps hingga Marching Band.

Sedangkan peniliannya menggunakan system open turname dengan yang di nilai antara lain musik, visual, display, sound dll., untuk jurinya tingkat nasional.Sekedar informasi untuk pemenang tahun lalu dari Polres Pacitan.

Nampak hadir dalam event tersebut Wakapolda beserta jajarannya serta Pejabat dari Polres jajaran Polda Jawa Timur. Menurut Wakapolda Brigjen. Pol. Drs.Toni Harmanto. M. H mengatakan kepada seluruh peserta upacara Drum Band merupakan salah satu olahraga yang bisa dan mampu melatih kerjasama secara harmonis kompak dan serasi sehingga bisa melahirkan sebuah satu kesatuan seni yang indah, dan kejuraan ini merupakan program tahunan dari Polda Jawa Timur.

Tujuan dari di adakan ajang ini untuk mempererat silaturahmi dan bisa memupuk kekeluargaan hingga kebersamaan antar satuan Drum Band seluruh Jawa Timur.Selain itu dalam kompetisi tersebut pastinya jadi momentum untuk mengukir prestasi. (Qil, Che )

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *