RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

SUARA RAKYAT

SMAN 2 Menerapkan Aturan yang Mempersulit Bagi Kaum Minoritas

Padang, Rakyat Pro apa pun alasannya agama tidak bisa di campur aduk dengan berbagai hal.Agama itu merupakan urusan individu bukan di jadikan alat atau kepentingan untuk meraih sesuatu.Dan pastinya Negara menjamin masyarakat dalam hal mendapatkan pendidikan yang layak.Cuma kalau sampai ada sekolah yang mempersulit dengan menerapkan aturan yang tidak jelas otomatis patut di pertanyakan.

Seperti yang tejadi di Kota Padang dimana SMAN 2 menerapkan aturannya mempersulit siswa yang minoritas.Padahal SMA Negeri 2 bukan sekolah agama.Ada pun sekolah tersebut berada di daerah Painan Kabupaten Pesisir Sumatra Barat. Dimana mempunyai aturan bagi siswa yang mau mendaftar harus di test baca Al qur’an tanpa terkecuali.

Kalau untuk siswa muslim tidak ada masalah tapi bagi yang non muslim pastinya akan mengalami kesulitan.Aturan ini sudah berlaku sejak lama dan tidak ada tindakan nyata dari Dinas Pendidikan setempat. Di perparah lagi Pemerintah Pusat melalui Menteri Pendidikan ternyata juga diam seribu bahasa.

Berharap dalam hal mendapatkan pendidikan tidak ada perbedaan sesuai UUD 45. Semua masyarakat berharap memperoleh pendidikan tanpa melihat dari agama, suku dan ras. ( Team )

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *