RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

RAGAM

Segi Positif dan Dampak di Berlakukanya Sistem Zona

Surabaya, Rakyat Pro disela kesibukan mulai masuk sekolah tahun ajaran 2019 – 2020 di seluruh Indonesia dan di Surabaya khususnya. Meskipun sudah memasuki hari ke 6 masuk sekolah. Ternyata ada tanggapan dari masyarakat mengenai di berlakukannya sistem zona justru banyak yg menilai secara positif.Ini terlihat pada daerah zona sekolah yg terpadat, di lansir rakyat pro pada tanggal 19-7-2019 jam 6.30 di sepanjang jalan Merr atau Jl dr Ir H Soekarno dan sekitarnya.Di daerah tersebut terdapat SDN Medokan Semampir 1, SDN Semolo Waru 1.Menurut salah satu mssyarakat dan sempat berbincang dengan Rakyat Pro yang bernama ibu Nunu ini beralamat di jl Kri Fatahila Semolo Waru bahari beranggapan adanya zona jalan menuju sekolah menjadi sepi.

 Anaknya bersekolah di SDN Semolo Waru 1 terbukti jalanya relatif lengang sekarang di banding sebelumnya. Di samping itu juga perjalanan ke sekolah antar anaknya lebih aman dari bahaya kecelakaan. Memang saat ini tujuan pemerintah di adakan zona sekolah tersebut antara lain bisa mengurangi kemacetan, mengurangi kecelakaan pelajar di jalan dan lebih efektif dan efisien.Adapun tanggapan lain mengenai sistim zona yang sempat ditemui oleh Rakyat Pro yaitu salah satu guru di SDN Medokan Semampir 1 bu Lilik Ernawati  berujar memang adanya sistem zona juga mengurangi rasa kekuatiran kepada murid – muridnya apabila rumah dan jarak ke sekolah tidak terlalu jauh sehingga bisa tepat jam masuk sekolah srhingga dapat tercapai tepat waktu.

Memang sempat waktu itu ada pro dan kontra dengan sistem yg di berlakukan pemerintah saat itu ujar lilik Ernawati.Sama juga tanggapan guru bu Aisyah yg mengajar di SMP Raden Paku Surabaya mengungkapkan memang adanya zona jauh lebih efektif dan sangat bagus program pemerintah tersebut. Bu Aisyah menjelaskan dengan zona ini mereka para murid yg di antar ataupun tidak di antar orang tuanya kita semua sudah tidak kuatir lg.Dan jalan – jalan yang ada di surabaya yg padat pada jam sekolah sekarang sudah gak semacet yg dulu.

Aisyah berujar ya mengurangi kemacetan dan kepadatan di jalan 20 persen dr biasanya.Hingga berita ini diturunkan Rakyat Pro dengan adanya sistem zona bisa mengurangi angka kecelakaan pelajar dan yang selama ini sering terjadi dan terus meningkat.Angka kecelakaan pelajar di tahun -tahun kemaren cukup tinggi.Dengan begitu pemerintah cepat tanggap dengan memberikan atau menetapkan sistem zona pada saat ini. ( Yud )

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *