RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

SUARA RAKYAT

Gara – Gara Difabel Bupati Tega Mencoret Dokter Romy Jadi PNS?

Padang, Rakyat Pro setiap manusia pastinya menginginkan mempunyai fisik yang sempurna. Tapi pada kenyataan manusia juga memiliki kekurangan. Harusnya tidak ada perbedaan mereka punya hak yang sama.Tetapi masih ada saja pihak – pihak yang membedakan.

Seperti yang di alami oleh Romi Syopal Ismael yang di tolak menjadi PNS oleh Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria. Dimana Romi merupakan dokter gigi  PTT yang bertugas di Puskesmas Talunan sejak tahun 2015. Perlu di ketahui Romi merupakan penyandang difabel.Paska operasi sesar melahirkan anak keduanya Romi menderita kelemahan pada otot tungkai bawah.Setelah itu Romi kembali lagi memberi pelayanan gigi dan mulut di Puskesmas Talunan dengan menggunakan kursi roda.

Dokter Romi mengikuti CPNS tahun 2018 di nyatakan lulus dengan peringkat pertama.Akibat dari namanya di coret jadi PNS Romy akhirnya menempuh jalur hukum. Belajar dari kasus tersebut harusnya menjadi perhatian bagi pemerintah pusat jangan mengambil keputusan sepihak yang dapat merugikan. Kalau sudah begini berarti ada perbedaan atau perlakuan sewenang – wenang bagi kaum difabel. ( Team )

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *