RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

Fakta

Kali Jompo Tak Seindah Dulu, Kotor Dan Sempit

Jember, Rakyat Pro pembangunan tiap daerah tidak pernah berhenti dengan berbagai alasan. Masuknya investor merubah semua wajah untuk mencari keuntungan.

Ironisnya lahan kosong apalagi kalau strategis pasti akan di rubah.Kebanyakan warga asli akan kaget ketika pulang ternyata banyak yang berubah. Salah satunya kali Jompo yang dulu bersih dan lebar sekarang kotor dan sempit.

Menurut salah satu warga mengatakan dulu waktu kecil saya suka mandi di siniSaya menjadi prihatin sungai tersebut menjadi kecil kurang lebih sekarang tinggal dua meter. Dan umur saya sekarang 58 Tahun dan tepat hari ini kembali ke Jember untuk melihat kondisi Kali Jompo ternyata sudah jauh berubah, kayaknya sungai ini tidak mendapat perhatian dari Pemkab Jember

Berkurangnya sungai Jompo bisa jadi karena faktor pembangunan?Bagaimana respon dari Bupati Jember dr.Hj.Faida. MMR sampai berita ini di turunkan RP belum bertemu dengan Bu Faida karena masih suasana lebaran. Seharusnya sungai tersebut  tetap di jaga kebersihannya.

Bukan malah dipersempit selain itu masyarakat jangan hobinya buang sampah sembarangan. Kalau sudah begitu Dinas terkait bersama Anggota Dewan DPRD Kabupaten Jember wajib mengambil tindakan nyata jangan hanya diam saja.

Harapannya jangan menghilangkan sungai demi kepentingan bisnis.Perlu di ketahui sungai itu memiliki banyak manfaat kalau di kelola dengan baik. ( Mad/Har )

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *