RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

RAGAM

Carut Marut Sistim Zonasi, SMPN 2 Waru Mempersulit Para Wali Murid?


Sidoarjo, Rakyat Pro bicara pendidikan pastinya keinginan untuk mencapai yang tertinggi.Selain itu setiap anak atau orang tua pastinya mengingingkan sekolah favorit.
Dan begitu Negara wajib memberi kemudahan bukan malah mempersulit.Seperti yang terjadi dalam penerimaan sekolah Negeri dari SMP sampai SMA terjadi begitu banyak permasalahan.Akibat sistim zonasi ini banyak menuai protes dari para wali muridSaat Rakyat Pro mantau di salah satu SMP Negeri 2 Waru untuk menanyakan tentang keluh kesah sistim zonasi dari para wali murid? Ternyata Kepsek  menurut salah satu guru berujar katanya Kepala Sekolah tidak ada di tempat entah dimana?

Begitu juga ketika RP menemui beberapa wali murid rata – rata mengatakan mereka di persulit, selain itu persyaratannya juga membingungkan alias aneh?Dan di perparah lagi bagian pendaftaran dari sekolah tersebut sempat mengatakan bisa lewat belakang.Kalau sudah begini sekolah sudah di jadikan ajang bisnis.Di tambah lagi ada beberapa wartawan bodrek turut menjadi makelar untuk membawa beberapa murid agar bisa lolos.Dengan begitu berarti Kepsek ada permainan untuk menjual bangku.

Sedangkan dari komite pendidikan daerah Waru yang di wakili oleh Pak Bandi mengatakan kalau masuk sekolah jelas tidak ada biaya apa pun, cuma coba besok saya temui  Kepsek SMP Negeri 2 dulu jadi tunggu kabar dari saya.Untuk penguman penerimaan sendiri akan di laksanakan tanggal 22 Juni 2019. ( Team )

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *