RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

SUARA RAKYAT Uncategorized

Petugas Pelayanan STNK Loket 5 Arogan dan Tidak Sopan

Surabaya, Rakyat Pro ketika seseorang membeli motor pastinya semua orang senang cuma ketika akan mengurus kebanyakan kita paling malas.Meskipun  secara online tetap saja harus bolak – balik dan meluangkan waktu.

Seperti yang menimpa Wartawan Rakyat Pro sewaktu mengurus motor baru ternyata tidak sesuai yang di harapkan.Tepatnya hari Jumat 10 Mei 2019 RP datang untuk menyerahan berkas dan melakukan gesek motornya di Polda Jatim.Setelah itu ternyata RP mendapat pelayanan kurang bagus. Saat akan melakukan verifikasi data mengalami kebinguan mau tanya kemana?Karena tidak ada bagian informasi akhirnya hanya bisa mereka – reka tempatnya.Ironisnya waktu RP bertanya mengenai petunjuk berikut arahnya nampak wajah petugasnya kurang bersahabat, tidak ada senyum sama sekali.

Puncaknya terjadi hari sabtu tanggal 11 Mei 2019 setelah melakukan pembayaran dan akan mengambil berkas RP mengalami sesuatu yang tidak mengenakkan di loket 5 pelayanan STNK Dirlantas Polda Jatim.Dimana salah satu petugas membentak RP dan mengatakan dengan nada keras kamu kemana kemaren, jangan sakarepmu dewe dan jangan sak enak udelmu dewe, buat kami sebagai masyarakat awam, merasa kaget dengan ucapan seorang pelayan masyarakat yang sangat tidak pantas, bahkan terkesan arogan, apakah tidak bisa berbicara dengan nada halus dan sopan.??Dan di perparah hampir sebagian pengunjung mendengar ocehan petugas tersebut.Perlu di ketahui hari Jumat ketika RP akan melakukan pembayaran ke Bank sudah tutup karena hari Jumat waktunya pendek hanya sampai jam 11.00.Alasan petugas tersebut katanya untuk laporan ke Jakarta, kalau memang harus seperti itu, kenapa kita yang disalahkan. Kan itu pekerjaan mereka. 

Kalau pelayanan yang di berikan seperti itu bisa merusak citra Kepolisian sebagai pelayan masyarakat.Berharap para petugas yang kurang ramah bisa dapat perhatian khusus dari Kapolda Jatim.Dan paling utama petugas punya etika dan sopan santun kepada pengunjung. (Team )

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *