RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

RAGAM

Xin Zhong School Peringati Hari Kartini Bersama Polisi

Surabaya, Rakyat Pro memang untuk mendidik dan mengenalkan berbagai hal harusnya dari kecil. Cuma dengan cara berbeda agar mudah di mengerti oleh anak – anak.Seperti yang di lakukan oleh Xin Zhong School tepat hari ini sekolah tersebut mengadakan peringatan Hari Kartini.

Adapun temanya untuk kali ini Bersahabat Dengan Polisi.Tujuan dari acara tersebut selain mengenalkan budaya yang ada di Indonesia tetapi juga mendekatkan anak – anak dengan Polisi. Untuk materi yang di berikan oleh Polisi meliputi mengenalkan rambu – rambu lalu lintas, dan cara menyeberang yang benar.

Selain itu Polisi melakukan interaksi dengan para siswa dengan memberikan pertanyaan kepada para siswa apabila bisa menjawab akan di beri hadiah oleh para Guru. Yang paling utama bentuk kedekatan dengan Polisi di lakukan dengan cara berupa naik moge, di ajak keliling dengan menggunakan mobil Polisi hingga ada ular tangga.

Kebetulan Polisi memang ada bagian Unit Pendidikan Masyarakat jadi sangat pas dengan temanya.Bapak – bapak Polisi ini berasal dari Polrestabes Surabaya. Menurut Kepala Sekolah Xin Zhong Yuraeni mengatakan kepada Rakyat Pro acara Kartini selalu rutin di laksanakan cuma temannya berbeda – beda.

Jumlah murid dari Xin Zhong kurang lebih 384 anak serta jumlah Guru ada 43.Perlu di ketahui sekolah tersebut menggunakan tiga bahasa antara lain : Mandarin, Bahasa Inggris dan Indonesia, ujar Kepsek yang menjabat sejak 2007.

Sekolahnya sendiri berdiri semenjak tahun 2004. Uniknya Polisi menggunakan opera wayang dalam hal menjelaskan tatta cara lalu lintas yang benar.

Acara ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 24 sampai 25 April 2019.Khusus hari ini yang ambil bagian adalah TK B dan Playgroup untuk besok TK A serta Playgroup. Dengan adanya event ini di harapkan para siswa tidak takut lagi dengan Polisi dan yang utama lebih paham dan mengerti akan keragaman budaya yang ada di Indonesia. ( Che/Mad )

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *