RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

RAGAM

Unit Satwa Polres Tanjung Perak Melakukan Perawatan

Surabaya, Rakyat Pro – kita bicara tentang hewan anjing pastinya mempunyai jawaban dari pecinta anjing. Cuma hewan anjing itu bukan dekedar lucu tapi mempunyai kecedarsan tingkat tinggi. Oleh itu pihak Kepolisian menggunakan anjing dalam melaksanakan tugas.

Perlu diketahui di kepolisian terdapat satuan yang khusus menangani anjing dan unit tersebut adalah K 9. Dalam merawat anjing diperlukan banyak hal dalam melakukan perawatan mulai dari makanan, vitamin, pelatihan hingga rajin di mandikan.

Seperti yang di lakukan oleh unit satwa Sabhara Polres Tanjung Perak. Kegiatan rutin tersebut dilakukan Unit satwa pada hari senin 8 April 2019, dengan memberi makan pada anjing – anjing di Mako K – 9.

Setelah diberi makan lalu di mandikan agar sisa makanan tidak menempel di kulit sehingga tidak terkena penyakit kulit. Menurut Kasat Sabhara Polres Tanjung Perak, AKP Heru Purwadi SH kegiatan perawatan anjing ini di lakukan tiap hari mulai pagi sampai sore.

Sedangkan bentuk perawatan meliputi antara lain: kalau pagi hari di beri makan dan di mandikan serta di berikan pelatihan untuk kesigapan tujuannya agar anjing selalu siap dalam melaksanakan tugasnya, ujarnya.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *