RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

SUARA RAKYAT

Ciputra Menghalalkan Segala Cara dan Hukum Berpihak Pada Kapitalis

Surabaya, Rakyat Pro bicara tentang keadilan di era sekarang ini sulit terwujud. Apalagi  kalau di balut dengan berbagai kepentingan pribadi.

Seperti yang terjadi pada kasus Waduk Sepat, dimana orang dua jadi korban karena di anggap melakukan perusakan. Mereka adalah : Darmo ( Ketua RT ) dan Dian Purnomo ( Wakil Ketua  RT ) merupakan korban kriminalisasi.

Dapat di katakan kedua orang ini sangat getol mempertahankan Waduk Sepat. Kejadian ini berlangsung Juni 2016 pada saat warga sedang melaksanakan Sholat Terawih di Mushola di sekitar Waduk Sepat.

Pada saat itu para warga mendengar gemuruh suara air yang cukup keras otomatis warga pingin tahu kejadian tersebut. Dan sebelum menuju lokasi warga menghubungi Petugas LPMK, Kecamatan dan Petugas Binmas Polsek Lakarsantri berikut juga bertemu dengan Security Ciputra selaku pengembang.

Ketika mereka sampai Waduk pintu pagar memang sudah terbuka. Dan perlu di ketahui alasan mereka sangat berasalan dimana mereka khawatir air tersebut masuk ke rumah warga.

Tanpa alasan yang jelas Darmo dan Dian di laporkan pihak berwajib.Dan di dakwa dengan Pasal 170 Ayat 1 KUHP melakukan pengerusakan pagar secara bersama dan mengkomandoi warga. Ironisnya yang selalu menjadi korban adalah masyarakat kecil demi mendapatkan keuntungan.

Setiap persoalan cukup di selesaikan dengan uang, dan pastinya menghalalkan segara cara. Ini lah resiko yang harus di tanggung apabila berhadapan dengan kaum kapitalis. Ternyata hukum lebih berpihak kepada yang punya uang. (Team)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *