RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

RAGAM

Bawaslu Menggandeng Mahasiswa Untuk Menjaga Pemilu

Surabaya, Rakya Pro untuk melakukan pengawasan partisipatif maka Bawaslu Kota Surabaya menyasar kampus salah satunya Universitas Bhayangkara Surabaya ( Ubhara ). Dan bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( Fisip ) Ubhara, Bawaslu mengadakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dalam rangka Bawaslu Goes To Campus.

Event ini di adakan pada hari Jumat kemaren tanggal 12 April 2019, di laksanakan pada pukul 09.00 – 11.00 dan bertempat di ruang Seminar Fisip Ubhara.

Tujuan di adakan acara tersebut agar para mahasiswa ikut mengawasi jalanya pemungutan suara sehingga Pemilu 2019 berjalan dengan lancar, adil dan jauhdari kecurangan, Ujar M Fedeli, Ssos, Msi sebagai Dosen Ubhara. Memang peran aktif Mahasiswa sangat di butuhkan untuk menghindari adanya oknum yang berbuat kecurangan.

Pemilu semakin dekat  sudah seharusnya seluruh komponen masyarakat ikut terlibat dalam menjaga pemilu agar berjalan lancar serta pastinya jangan sampai golput. Menurut Balyya Koordinator HDI Bawaslu Kota Surabaya, bentuk pengawasan pemilu kali ini adalah proses distribusi logistik, surat suara ke TPS hingga pencegahan agar tidak terjadi money politik.

Dan yang terpenting jika nanti menemui kecurangan dan kejanggalan dalam proses pemungutan dan penghituan suara di TPS jangan takut dan ragu segera laporkan ke pengawas TPS atau pengawas Kelurahan, ucap Yaqub Balyya. ( Team )

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *