RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

RAGAM

Imigrasi Bali Memberlakukan Biaya Siluman Dalam Pengurusan

Bali, Rakyat Pro, sebagai Instansi Pemerintah seharusnya mempermudah mekanismenya bukan malah mempersulit. Seperti yang di lakukan oleh salah satu Instansi di Provinsi Bali. Ada pun Instansi tersebut adalah Imigrasi, menurut informasi yang di dapat RP banyak terjadi penyelewengan.

Cuma tidak terlihat karena sudah ada kerjasama dengan para agen. Menurut sumber yang di percaya rata – rata biaya yang di kenakan sangat mahal. Dengan begitu otomatis sangat merugikan bagi masyarakat yang akan mengurus. Berdasarkan info yang di dapatkan RP penyelewengan terjadi pada semua bidang pengurusan mulai dari ijin tinggal hingga pengurusan visa.

Ironisnya para petugas memberlakukan biaya siluman kepada siapapun tanpa terkecuali. Begitu banyak masyarakat yang mengeluh akan hal ini tapi sampai sekarang belum ada tindakan nyata dari Pemerintah. Bahkan ada salah satu WNA yang berhasil di jumpai RP mengatakan biaya yang di kenakan itu sudah tidak masuk akal, selain itu ketika tanya alasan menetapkan biaya berdasarkan apa? para petugas tidak bisa menjawab.

Keliatan WNA tersebut sangat kesal terhadap petugas yang membebankan biaya – biaya yang tidak jelas.Karena kalau biaya tersebut tidak di berikan otomatis akan di persulit. Berharap pihak – pihak terkait segera mengambil tindakan agar ada perubahan di dalam pengurusan di Imigrasi Bali.Selain itu para agen yang menjadi pihak ketiga segera di berantas. ( Team )

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *