RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

politik

Mengingatkan Umat Katolik Untuk Tidak Golput

Surabaya, Rakyat Pro bicara politik ada kalanya masyarakat merasa bosan karena kebanyakan para wakil rakyat hanya obral janji. Selain itu politik sering di salah gunakan untuk berbagai kepentingan. Sebagai tahun politik di harapkan masyarakat sudah paham bahkan mengenal para wakil rakyat yang akan di pilih.

Jangan sampai rakyat lebih memilih golput karena bingung menentukan yang layak menjadi wakil rakyat. Oleh karena hari ini tepatnya hari minggu tanggal 24 Februari di adakan sosialisasi pemilu dengan tema menyadari hak pilih untuk umat Katolik sebagai warga Negara yang bermartabat.

Bersama DR J Kristiadi sebagai pengamat politik dari CSIS serta Jojo Rohi dari KIPP. Moderator Prof. DR Anita Lee.Penjelasan yang di jabarkan oleh Kristiadi sangat jelas bahwa kita di utas oleh Tuhan, oleh karena itu umat Katolik wajib memilih untuk perubahan kearah yang lebih baik. Kita juga diingatkan untuk melihat rekam jejak para calon wakil rakyat yang akan kita pilih. 

Dalam hal ini tamu undangan juga di berikan kesempatan untuk bertanya. Nampak hadir dalam sosialisasi pemilu beberapa organisasi kepemudaan di antaranya Pemuda Katolik, PMKRI, WKRI dll.Jangan sampai kita tidak menggunakan hak pilih, saat RP menanyakan perihal tentang gimana cara supaya umat Katolik tidak golput menurut Pak Kristiadi pemilu itu menggunakan budgeting yang sangat besar, jadi apabila tidak memilih biaya itu akan terbuang percuma, apabila ingin ada perubahan wajib untuk memilih.Sedangan Jojo Rohi disini memaparkan mekanisme penghitungan jumlah yang di dapat oleh Partai berikut jumlah kursinya yang di dapat.Menurut Jojo sistem yang di gunakan pada pemilu nanti ada kekurangan dan kelebihannya.

Dengan adanya acara tersebut di harapkan umat Katolik tidak golput. Dan pesan dari Romo Eko bahwa Pancasila tidak bisa di gantikan oleh paham apa pun.Dengan demikian secara tidak langsung Romo Eko mengarahkan umat untuk lebih memilih yang sudah jelas hasil kerja dan pembangunannya selama ini. ( CS)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *