RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

RAGAM

Mengenal Lebih Dekat Jumbo Keong Indonesia

Surabaya, Rakyat Pro Hewan yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Karena semasa kecil kita sering sewaktu pulang sekolah pasti memainkan hewan ini dengan cara di tiup atau memberi napas agar keluar dari cangkangnya.

Hewan tersebut adalah keong tapi ada yang menyebut dengan nama Kelomang. Sebenarnya perlakuan yang di berikan kepada keong tidak manusiawi karena dengan cara meniup atau menghembuskan nafas kita ke mereka, otomatis kelomang akan terkena bau mulut dari kita dan untungnya keongnya tidak protes. Cuma keong yang kala itu di mainkan ukuran kecil, tapi bagaimana kalau ternyata kelomang ada yang ukurannya jumbo?Awal melihat siapa pun pasti terkejut melihat ukurannya yg fantastis.

Sewaktu Rakyat Pro melihat banyak pengunjung merasa takut menyentuhnya. Tetapi setelah di pegang diam saja baru para pengunjung ini dengan leluasa memegangnya. Yang menjadi perhatian para pengunjung adalah Tole dan Werkudoro dimana sudah berumur 70 tahun dan 80 tahun. Untuk mengetahui umur keong itu berdasarkan hasil labnya.

Umur keong bisa mencapai 150 tahun Memelihara keong yang berukuran jumbo tidak susah, ada pun yang di butuhkan akuarium berisi pasir atau kerikil pantai.Untuk makanan yang di butuhkan antara lain buah – buahan dan sayuran tapi bisa juga di beri ayam rebus supaya cepat besar. Dalam memelihara keong yang paling utama wajib mengganti pasirnya dalam sebulan.

Perlu di ketahui keong itu tidak bisa di kembang biakkan. Bagi penggemar keong mempunyai keasikan tersendiri dalam berburu cangkang. Untuk harga cangkang itu sendiri bisa puluhan ribu hingga ratusan juta. Pesan dari Stefe Sugianto sebagai Pendiri Jumbo Keong Indonesia silakan bagi yang akan mengadopsi keong yang penting di rawat dan jangan di kasari. Dengan adanya komunitas Jumbo Keong Indonesia ekosistem keong bisa di jaga. ( CS)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *