RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

RAGAM

Kerja Cepat PDAM Menanggapi Keluhan Masyarakat

Surabaya, Rakyat Pro bicara tentang Instansi Pemerintah yang berurusan dengan kebutuhan masyarakat pastinya mempunyai penilai beragam bagi para pelanggan. Ada yang mengatakan buruk karena mekanismenya ribet dan berbelit-belit. Tapi justru berbeda yang di lakukan oleh PDAM dalam menanggapi keluhan dari masyarakat.

Tidak butuh lama untuk menyelesaikan keluhan para pelanggan, seperti yang di alami oleh salah seorang masyarakat yang beralamat di daerah Surabaya Selatan, ada pun keluhan yaitu : tentang pembayaran tidak seperti biasanya. Oleh karena itu pelanggan tersebut mencoba menanyakan perihal ketidak sesuai yang alami sambil menunjukkan beberapa bukti untuk menguatkan.

Kebutulan Saat itu RP sedang berada di kantor PDAM dan bisa melihat dan mengikuti  pelanggan secara langsung untuk proses penyelesainya. Sesuai arahan dari salah satu pegawai PDAM setelah di beri penjelasan tentang akar permasalahnya secara detail. Pelanggan pun akhirnya paham dan PDAM besoknya langsung mengutus orang meteran berikut menggantinya dengan yang baru.

Di samping itu apabila ada kelebihan kontribusi akan di kembalikan berupa retribusi atau di simpang untuk pembayaran selanjutnya bahkan kalau pembayarannya tinggi bisa di angsur. Menurut Pak Siri sebagai karyawan PDAM berujar kepada Rakyat Pro memang sekarang ini tidak butuh lama ketika ada keluhan masyarakat langsung di tindak lanjuti. Cuma karakter pelanggan itu macem – macem itu sudah biasa dan sudah seharusnya Instansi Pemerintah yang berurusan dengan masyarakat mempunyai cara kerja cepat dan tidak pakai lama. Berharap PDAM Surabaya terus meningkatkan kinerjanya yang terbaik untuk para pelanggan. ( CS )

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *