RakyatPro

BUKAN SEKEDAR BERITA

RAGAM

Sosialisasi Dan Melatih Nelayan Untuk Tanggap Terhadap Bencana Alam

Surabaya, Rakyat Pro, Akhir – akhir ini hampir seluruh wilayah di Indonesia terkena bencana alam. Dapat di katakan kondisi alam di Indonesia sedang kurang bagus dan di harapkan masyarakat selalu waspada. Belum pulih dari ingatan kita ketika bencana melanda Palu hingga yang terbaru Makassar.

Akibat bencana alam bukan kerugian secara fisik saja yang di dapat tapi pastinya ada korban jiwa yang di timbulkan, belum lagi trauma bagi korban pasca bencana alam di mana di butuhkan waktu yang cukup untuk masa pemulihan.

Untuk itu lah menindak lanjuti himbuan dari Ibu Walikota untuk melatih kesiagaan nelayan kota Surabaya terhadap bencana alam, maka BMKG mengadakan Sosialisasi Mitigasi yang di adakan hari ini selasa tanggal 29 Januari. Ada pun tempatnya di laksanakan di Sentra Ikan Romokalisari.


nelayan memperhatikan cara penanggulangan bencana yang dijelaskan oleh petugas. (selasa 29 januari 2019 )

Sebenarnya acara sosialisasi ini sudah di mulai sejak tanggal 24 Januari yang di hadiri kurang lebih lima puluh orang. Para peserta yang hadir ini berasal dari Kecamatan Benowo dan Krembanga. Nampak hadir Pejabat terkait hingga Kepala BMKG Stasiun Juanda : M Nurhuda.

foto Tamtamo Prasetyo dan Subhandi Lantamal 5 Surabaya. (29 januari 2019)

Para peserta yang hadir memperhatikan dan mendengarkan secara seksama apa yang di sampaikan oleh petugas BMKG. Untuk yang hadiri dalam acara tersebut terdiri dari:

Keluruhan Tambak Osowilangon

1. KUB. Tambakosowilangun Makmur: 5

2. KNPL: 2

3. Putra Samudra: 5

4. Gayub Bahari: 5

5. Sumber Laut Hayati: 5

6. Laksar Kalilamong: 3

7. Laksar Banyusegara: 3

8. Fajar Nelayan: 3

Sedangkan dari Romokalisari:

1. Setya Kawan: 3

2. Muara Kalilamong: 3

3. Sumber Makmur: 3

Harapannya dengan adanya sosialisasi mitigasi para nelayan akan lebih siap dan tanggap menghadapi bencana alam (Jhon/CS)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *